Gejala dan ciri ciri kucing terkena penyakit distemper

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing perlu tahu gejala dan ciri ciri kucing terkena penyakit distemper.

beberapa Gejala dan ciri ciri kucing terkena penyakit distemper

Beberapa gejala dan ciri ciri kucing terkena penyakit distemper

Posisi kucing ketika duduk yaitu dagu dan dada menempel di lantai. Ini dikarenakan kucing mengalami rasa sakit di bagian perut sehingga kucing tidak ingin bergerak  dan cenderung melindungi bagian perutnya.

Kucing mengalami demam tinggi. Panas tubuhnya mencapai 39 derajat celcius. Tubuh kucing menjadi demam sebagai tanda pertahanan terhadap virus.

Tidak nafsu makan lebih dari 2 hari. Rasa sakit yang dialami kucing di daerah perut membuatnya kurang nafsu makan. Untuk mengatasinya dengan memberikan makanan yang beraroma kuat agar nafsu makannya kembali pulih meskipun tidak pulih total.

Kucing sering bersembunyi dan menyendiri.

Kucing sering muntah. Gangguan pada saluran pencernaan bisa merembet ke hati, kantung empedu, dan lambung yang bisa menyebabkan mual.

Kucing sering mencret.

Kucing mengalami dehidrasi karena muntah dan diare yang sering dialaminya.

Kucing mulai jalan sempoyongan dan tidak seimbang lagi. Jika sudah sampai tahap ini maka perlu dibawa ke dokter hewan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Resiko terkena penyakit ini sangat tinggi pada kucing yang belum pernah divaksinasi, kucing tua, kucing hamil, anak kucing yatim piatu (tanpa induk), serta kucing liar.

Gejala dan ciri ciri kucing terkena penyakit distemper

Demikian informasi mengenai Gejala dan ciri ciri kucing terkena penyakit distemper. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai gejala penyakit kulit pada binatang peliharaan.