Faktor penyebab radang telinga pada kucing dan anjing peliharaan

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus tahu Faktor penyebab radang telinga pada kucing dan anjing peliharaan supaya bisa melakukan pencegahan.

Faktor penyebab radang telinga pada kucing dan anjing peliharaan

Beberapa faktor penyebab radang telinga pada kucing dan anjing peliharaan

Infeksi tungau telinga. Tungau bisa menyebabkan peradangan sehingga kucing selalu menggaruk berlebihan sehingga telinga menjadi luka.

Masuknya air saat dimandikan. Perlu untuk meletakkan kapas di telinga kucing sebelum memandikannya. Ini dikarenakan ketika air masuk ke telinga kucing maka tidak akan bisa keluar lagi karena bentuk telinga kucing seperti huruf L. Air yang masuk tersebut bisa menjadi tempat tumbuh yang baik untuk bakteri sehingga menyebabkan peradangan.

Alergi. Salah satunya alergi terhadap makanan. Biasanya seperti alergi terhadap susu.

Untuk anjing yang memiliki telinga menjuntai kebawah seperti beagle, weimaraners, retriever, spaniel, basset hound, dan anjing lainnya menyebabkan kondisi telinga lembab. Kondisi telinga yang lembab apalagi jarang dibersihkan bisa menjadi sarang bakteri dan membuat gatal yang berakhir dengan peradangan.

Pada anjing yang memiliki telinga berambunt terrier dan poodle akan menyebabkan kondisinya lembab sehingga memungkinkan bakteri dan jamur berkembang biak dan bisa menyebabkan peradangan.

Telinga tersumbat karena adanya tumor, polip atau rambut. Ini membuat telinga menjadi sulit dibersihkan sehingga bisa menjadi tempat tumbuh kembang bakteri dan jamur yang bisa berakibat pada peradangan.

beberapa Faktor penyebab radang telinga pada kucing dan anjing peliharaan

Demikian informasi mengenai Faktor penyebab radang telinga pada kucing dan anjing peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai gejala umum timbulnya penyakit kulit pada binatang peliharaan.