Daftar latihan untuk Membuat Anjing Patuh

Post On: November 6, 2017
By: Dhio

Untuk setiap orang yang ingin memelihara anjing peliharaan tentu saja harus mengetahui daftar latihan untuk membuat anjing patuh. Perlu diketahui setiap jenis anjing memiliki karakter dan psikologi yang berbeda beda yang perlu diketahui pemilik sebelum melatihnya.

Daftar latihan untuk Membuat Anjing Patuh

Beberapa daftar latihan untuk membuat anjing patuh

  1. Bangun kedetakan pribadi dengan anjing seperti dengan sering mengajaknya berkomunikasi. Anjing peliharaan anda bisa berbicara dengan anda melalui bahasa tubuh, raut wajah, gerakan ekor dan kuping, postur tubuh dan suara. Dengan membangun kedekatan pribadi terlebih dahulu, maka anjing akan lebih mudah dilatih.

 

  1. Jika anjing bertindak buruk yang tidak anda sukai gunakan intonasi rendah tapi tegas dengan isyarat tangan. Begitu juga ketika anjing berlaku baik gunakan kata pujian dengan intonasi rendah.

 

  1. Jangan melatih anjing jika anjing dalam keadaan kurang baik. Tunggu hingga kondisinya membaik sehingga lebih mudah untuk melatihnya.

 

  1. Kenali dengan baik sifat dan karekter anjing Anda. Berikan latihan yang sudah dipahami dan dikuasai baru kemudian latih dengan latihan yang baru.

 

  1. Latihlah anjing dengan rutin dan konsisten. Jika Anda tidak suka anjing naik ke atas kursi, jangan biarkan anjing untuk sekalipun naik ke atas kursi. Jika anda plin plan dengan latihan yang anda buat maka anjing anda akan bingung.

 

  1. Jadikan latihan menjadi kegiatan yang menyenangkan dengan bermain. Lakukan dalam waktu yang sebentar namun sering. Lakukan latihan 10 menit lalu dilanjutkan dengan bermain 10 menit. Ulangi ulangi latihan tersebut.

 

  1. Jangan sekali kali menggunakan kekerasan ketika melatih anjing anda. Jika anjing melakukan perbuatan yang anda senangi, beri hadiah. Jika anjing melakukan hal yang tidak anda sukai jangan beri hadiah. Jika perlu tunjukkan rasa tidak suka anda dengan mengurangi perhatian anda pada anjing peliharaan anda.

 

  1. Ucapkan perintah hanya sekali saja. Misalnya: “Doggy, sit!” Jangan: sit sit sit sit!” Tunggu kira kira 1 menit sampai mengulangi lagi perintahnya. Lakukan hanya 1 latihan saja hingga anjing anda benar benar mengerti dan paham.

 

  1. Anda harus sabar. Setiap anjing perlu waktu dan proses untuk belajar.

 

  1. Tenangkan diri anda ketika melatih anjing anda. Anjing bisa merasakan kecemasan yang anda rasakan sehingga tidak memberikan dampak latihan yang baik pada anjing anda.

Daftar latihan untuk Membuat Anjing Patuh

Demikian informasi mengenai daftar latihan untuk membuat anjing patuh. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mudah mengajak anjing peliharaan jalan jalan.