Ciri dan tanda umum kucing sedang hamil

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus tahu ciri dan tanda umum kucing sedang hamil agar tidak kaget dan bisa melakukan langkah terbaik untuk merawatnya.

Ciri dan tanda umum kucing sedang hamil

Beberapa ciri dan tanda umum kucing sedang hamil.

Kucing sering muntah. Sama seperti manusia, kucing hamil juga bisa muntah.

Puting membesar dan kemerahan. Jika anda melihat puting kucing membesar dan kemerahan maka kelahiran anaknya kurang lebih 3 minggu lagi.

Akan lebih banyak makan. Kucing bisa makan dengan porsi tambahan 50% dari porsi harian mereka. Ini untuk memberikan asupan yang cukup untuk bayi dalam perut mereka. Sehingga anda harus memberikan makanan bergizi yang dibutuhkan kucing anda.

Perut membesar. Kucing betina akan mengalami perut buncit lain seperti biasanya. Ketika usia kehamilan mencapai 5 minggu anda bisa melihat perubahan perut kucing yang sudah mulai membuncit.

Bulu rontok. Ini disebabkan saat hamil, kucing mengalami peningkatan hormon kulit yang membuat kulit mereka berminyak. Namun tidak terjadi lama paling lama 2 minggu.

Tingkah laku kucing berubah. Kucing menjadi jauh lebih tenang dan lebih banyak beristirahat. Suaranya tidak keras seperti biasanya. Dan nafas mulai terengah engah.

Jika anda mendapati kucing betina anda sudah bernapas terengah engah, kontraksi mulai muncul, nafsu makan yang hilang maka anda harus siap membawa kucing betina hamil anda ke tempat yang anda sudah siapkan dan siap membantu proses kelahirannya.

beberapa Ciri dan tanda umum kucing sedang hamil

Demikian informasi mengenai ciri dan tanda umum kucing sedang hamil. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis anjing yang cocok untuk menemani anak bermain.