Ciri ciri dan gejala penyakit rabies pada kucing

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemelihara kucing harus tahu ciri ciri dan gejala penyakit rabies pada kucing. Rabies disebabkan virus lyssaviruses yang bisa tertular ke tubuh manusia, serta hewan lainnya. Penularan penyakit ini bisa melalui cakaran, jilatan hewan peliharaan yang sudah terpapar penyakit rabies.

Ciri ciri dan gejala penyakit rabies pada kucing

Beberapa ciri ciri dan gejala penyakit rabies pada kucing.

Kucing menjadi tidak terkendali dan membabi buta

Kucing akan menjadi sangat haus. Ketika diberikan air justru akan kejang kejang dan terlihat aneh. Kucing akan sering berlarian kesana kemari seperti sedang bingung.

Mudah menggigit apapun yang dilihatnya.

Ada yang langsung mengasingkan diri, langsung lumpuh, tubuh sering gemetar dan menjadi lebih cuek.

Pada awal terkena penyakit ini mungkin kucing merasa kejang otot dan sembelit.

Yang paling parah dari penyakit ini adalah bisa menyebabkan kematian. Langkah terbaik untuk melindungi kesehatan kucing kesayangan anda adalah dengan rutin memberi vaksin agar tubuh kucing kebal dari virus tersebut.

Jika melihat tingkah laku kucing sangat berbeda dari aktivitas nya sehari hari segera bawa ke dokter hewan untuk pengecekan lebih lanjut.

beberapa Ciri ciri dan gejala penyakit rabies pada kucing

Demikian informasi mengenai Ciri ciri dan gejala penyakit rabies pada kucing. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menghentikan eongan kucing yang berlebihan.