Cara mudah menghentikan gonggongan anjing yang berlebihan

Post On: November 7, 2017
By: Dhio

Setiap pemelihara anjing perlu tahu cara mudah menghentikan gonggongan anjing yang berlebihan. Mungkin anjing anda sering menggonggong disebabkan beberapa hal. Namun ketka hubungan pemilik dan anjing peliharaannya tidak begitu dekat maka apabila anjing menggonggong berlebihan akan memancing amarah pemiliknya.

Cara mudah menghentikan gonggongan anjing yang berlebihan

Beberapa cara mudah menghentikan gonggongan anjing yang berlebihan

Cari penyebab anjing menggonggong supaya anda bisa menyingkirkannya.

Ketika anjing menggonggong, jangan memarahinya atau memukulnya. Ketika anda sering berbuat buruk padanya maka ia akan lebih sering lagi menggonggong.

Jaga agar kebutuhan makanan dan minuman nya terpenuhi setiap hari. Terus jaga hal ini meskipun anda sedang bepergian dengan anjing. Hal ini merupakan hal dasar yang diperlukan anjing. Jika anjing diberikan makan dan minum secara cukup dan teratur, maka ia akan merasa disayang dan akan lebih hormat pada pemiliknya.

Jika anjing menggonggong sekali sekali sambil mengkibas-kibaskan ekornya, itu sebagai tanda ia ingin bermain. Jangan langsung memarahinya karena ia hanya perlu teman bermain walaupun untuk sebentar.

Ketika berada di rumah atau pekarangan rumah, jangan pernah memasang rantai di lehernya. Buat anjing merasa bahwa ia bagian dari keluarga dan disayang oleh pemiliknya. Kalau anda terus merantainya seharian maka ia akan bosan dan stress dan mungkin bertindak lebih agresif dan lebih sering menggonggong.

Jangan terlalu sering mengelus kepala dan memeluk anjing anda. Karena anjing bisa menggunakan ini sebagai senjata. Anjing akan lebih sering menggonggong untuk mencari perhatian tuannya.

Demikian informasi mengenai cara mudah menghentikan gonggongan anjing yang berlebihan. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara aman mengikat leher anjing.