Cara mudah mengajarkan panggilan nama untuk anjing

Post On: November 6, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing harus tahu cara mudah mengajarkan panggilan nama untuk anjing. Kebanyakan binatang peliharaan tidak merespon ketika tuannya memanggil namanya. Agar anjing mengerti dengan panggilan namanya, perlu untuk mengajarkan anjing sejak dini.

Cara mudah mengajarkan panggilan nama untuk anjing

Beberapa cara mudah mengajarkan panggilan nama untuk anjing.

Ajak anjing anda di tempat yang tenang dan sepi dalam rumah dan tanpa menggunakan tali anjing.

Siapkan beberapa makanan, mainan dan biskuit kesukaannya.

Berjalanlah beberapa meter dari anjing sambil membawa makanan, mainan dan biskuit kesukaannya.

Duduklah atau jongkok sambil mengarahkan tubuh ke anjing. Lalu keluarkan makanan atau mainan kesukaannya sambil menggerakkan tangan seolah anda memanggil anjing anda. Ketika anjing berlari mendekat ke pangkuan anda beri teriakan yes yes! Sambil memuji dan memberi makanan kesukaannya.

Ketika anjing berada dalam dekapan anda, biasakan memeluk anjing dan memegang bahunya dengan lembut. Ulangi langkah langkah ini sampai anjing terbiasa.

Jika anjing tetap tidak mendekati anda ketika anda memanggilnya. Gunakan mainan dan makanan yang ia sukai untuk membujuknya datang ke arah anda.

Ketika anjing sudah terbiasa dengan pengulangan tersebut, ajari anjing untuk mengerti kata Doggy, kemari.

Jangan lupa untuk mengucapkan kata perintah tersebut dengan suara riang dan menyenangkan. Dan selalu memberikan imbalan seperti pujian dan makanan ketika anjing berhasil melakukan latihan.

beberapa Cara mudah mengajarkan panggilan nama untuk anjing

Demikian informasi mengenai cara mudah mengajarkan panggilan nama untuk anjing. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara merawat anak anjing yang baru diadopsi.