Cara mudah Mengajak Anjing peliharaan Jalan jalan

Post On: November 6, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing harus tahu cara mudah mengajak anjing peliharaan jalan jalan. Semua binatang peliharaan memerlukan aktivitas tubuh untuk bisa menyalurkan energinya. Satu diantara aktivitas tersebut adalah berjalan jalan. Untuk Anjing, diperlukan sekurangnya 30 menit untuk berjalan supaya badannya sehat dan otaknya juga berkembang.

Cara mudah Mengajak Anjing peliharaan Jalan jalan

Beberapa cara mudah mengajak anjing peliharaan jalan jalan

Hanya gunakan tali tuntun pada anjing ketika keadaannya tenang.

Sebelum mengajak anjing anda berjalan, anda harus lihat dulu kondisi dan suasana hati anda. Hal ini penting karena anjing bisa merasakan energi yang anda pancarkan. Oleh karena itu buatlah hati anda senang dan tidak ada beban ketika mengajak anjing peliharaan anda berjalan. Ajarkan anjing anda bahwa anda yang harus keluar terlebih dahulu dari rumah dan anda pula yang harus pertama kali masuk ke rumah baru kemudian anjing anda. Anda harus memegang kendali penuh atas anjing anda. Anda yang menentukan akan pergi kemana, belok dan berhenti.

Selama berjalan bersama anjing anda, jangan biarkan ia mencium jalan, berhenti untuk poop, mengejar binatang lain seperti kucing atau berjalan kesana kemari. Ajar agar anjing hanya berjalan di samping atau di belakang anda.

Lakukan kegiatan berjalan bersama anjing peliharaan anda setiap hari, pagi dan sore masing masing 30 menit saja. Setelah rutin melakukannya selama sebulan maka anda akan merasakan kedekatan yang luar biasa dengan anjing peliharaan anda.

berbagai Cara mudah Mengajak Anjing peliharaan Jalan jalan

Demikian informasi mengenai cara mudah mengajak anjing peliharaan jalan jalan. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara melatih anjing untuk memberi salam.