cara merawat kucing kampung agar gemuk

Post On: June 6, 2016
By: Dhio

Cara merawat kucing kampung agar gemuk memang tidak sesulit dibandingkan dengan kucing impor. Harga perawatannya tidak mahal mahal amat dan cara merawatnya pun cukup ala kadarnya saja.

Cara merawat kucing kampung agar gemuk dengan benar

Memberikan makanan yang dia sukai, misalnya mencampur daging ikan sisa kamu dengan biscuit kucing. Jangan pikir mahal, karena makanan biscuit kucing juga banyak yang murah ada yang lima ribuan. Biasanya kucing kampung sulit gemuk karena nafsu makannya rendah, untuk menaikkan nafsu makan kucing kamu, tambahkan biscuit kucing dengan porsi 50 : 50 untuk biscuit dan daging.

cara merawat kucing kampung agar gemuk

Cara merawat kucing kampung agar gemuk yang kedua yaitu secara rutin memberikan vitamin minyak ikan yang diteteskan ke makanan atau minumannya. Harga vitamin minyak ikan beragam, namun kamu bisa membelinya dengan harga 40 ribu-an. Guna vitamin minyak ikan ini adalah untuk mmbuat bulu kucing sehat dan berkilau.

Secara rutin memberikan vaksin untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Harga vaksin memang cukup mahal yaitu sekitar 100 ribuan, tetapi cukup diberikan dua bulan sekali.

Pilih beberapa kilogram daging ayam mentah lalu direbus hingga mendidih (cukup 25 menit saja direbusnya). Setelah dingin cincang cincang kecil sambil diberikan campuran baik dry food atau wet food. Bisa juga menambahkan kuning telur untuk menambah daya tahan tubuh kucing kesayangan terhadap penyakit.

cara merawat kucing kampung agar gemuk dan sehat

Demikian informasi mengenai cara merawat kucing kampung agar gemuk, untuk mengetahui artikel terbaru silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai memelihara kucing persia medium.