Cara merawat anak anjing yang baru diadopsi

Post On: November 6, 2017
By: Dhio

Ketika kamu mau memelihara anjing baru, maka kamu perlu tahu cara merawat anak anjing yang baru diadopsi. Tentu menjadi saat yang menyenangkan ketika menerima anggota keluarga baru yaitu seekor anjing kecil. Namun beberapa hari kemudian akan muncul permasalahan yang dialami setiap anak anjing yang masuk ke lingkungan baru seperti tidak mau makan, stress, mencret , dan lain lain.

Cara merawat anak anjing yang baru diadopsi

Ketika memelihara anak anjing, perlu untuk menyediakan keperluan dasar untuknya seperti makanan, tempat makanan and tempat minum, tanda pengenal dog tag, kalung and tali penuntun, keranjang yang nyaman, kandang, atau tempat tidur, sikat, sisir dan shampoo serta mainan kunyahan untuk menenangkan tumbuh gigi teething.

Setelah semua perlengkapan dasar sudah terpenuhi, maka kamu harus membuat anak anjing tersebut tidak takut dan gelisah ketika masuk ke daerah baru. Kamu bisa mempercepat proses adaptasi anak anjing tersebut dengan cara cara dibawah ini.

Beberapa cara merawat anak anjing yang baru diadopsi

Singkirkan untuk sementara semua binatang peliharaan anda yang ada di dalam rumah agar anak anjing tidak merasa takut. Perlu diingat untuk banyak memberikan waktu luang untuk anak anjing anda, karena anjing adalah hewan sosial dan bukan hewan penyendiri. Berikan tempat tidur yang hangat dan nyaman serta kebersihan yang terjaga.

Berikan kandang yang cocok untuknya. Kalau perlu berikan alas, tempat minum dan makan di dalamnya.

 

Jika kamu mengadopsi anak anjing yang baru lahir, pastikan untuk memberikan nutrisi yang tepat untuknya. Anak anjing berusia 0-4 minggu hanya memerlukan ASI induknya. Setelah itu baru masuk ke makanan yang lembut sampai berusia 8 bulan, setelah itu kamu bisa memberikan makanan anjing normal lainnya.

beberapa Cara merawat anak anjing yang baru diadopsi

Demikian informasi mengenai cara merawat anak anjing yang baru diadopsi. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mengatasi kerontokan bulu pada anjing.