Cara menghilangkan sifat agresif pada anjing

Post On: November 7, 2017
By: Dhio

Setiap calon pemelihara anjing harus tahu cara menghilangkan sifat agresif pada anjing. Perlu diketahui, bahwa setiap anjing yang lahir tidak ada yang agresif. Namun banyak faktor yang membuat anjing menjadi liar dan agresif.

Cara menghilangkan sifat agresif pada anjing

Beberapa cara menghilangkan sifat agresif pada anjing

Beri makan yang anjing secara teratur dengan waktu yang sama setiap harinya. Setelah anda meletakkan makanannya, berikan waktu 20 menit agar anjing menghabiskan makanannya. Setelah itu segera angkat dan bersihkan. Dengan cara ini anda mengajarkan anjing untuk teratur dan tahu bahwa anda adalah tuannya.

Ajar anjing untuk tenang sebentar sebelum makanan diberikan dan hanya makan ketika diizinkan oleh tuannya.

Jangan pernah bermain tarik menarik dengan anjing anda secara agresif atau kuat. Supaya anjing tidak terbiasa menggunakan kekerasan dan keagresifannya pada tuannya.

Larang anjing untuk tak menggigit apapun semaunya, baik itu sepatu anda, koran, atau benda lainnya. Ajarkan ini sedini mungkin agar ketika anjing dewasa tidak mudah menggigit ataupun menyerang orang lain.

Jangan berikan anak anjing kesempatan atau peluang untuk bersikap agresif dengan cara memanjakannya. Jika anjjing mulai agresif, anda bisa mengatakan “No” dengan tegas dan keras dan atau mungkin segera menarik tali penuntunnya. Anda harus tegas ketika ia melakukan kesalahan dan jangan lembek pada anjing anda. Berikan pernyataan tegas bahwa anda tidak suka perbuatannya yang salah.

Penting untuk menunjukkan bagi anak anjing bahwa anda adalah bosnya. Jangan biarkan anjing lebih dominan dan meremehkan anda di dalam rumah. Ketika anda duduk di sofa, anjing harus duduk di lantai. Ketika anak anda bermain di lantai, jangan biarkan anjing untuk duduk di sofa.

beberapa Cara menghilangkan sifat agresif pada anjing

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan sifat agresif pada anjing. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mudah menghentikan gonggongan anjing yang berlebihan.