Cara menghentikan eongan kucing yang berlebihan

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemelihara kucing harus tahu cara menghentikan eongan kucing yang berlebihan. Kucing mengeong memiliki banyak arti. Ada yang ingin mengajak anda main, ia lapar, perutnya sakit atau apapun yang mengganggunya. Tetapi jika kucing mengeong secara berlebihan tentu mengganggu ketenangan anda dan anggota keluarga lainnya di dalam rumah. Berikut ini cara menghentikan eongan kucing yang berlebihan yang bisa kamu coba.

beberapa Cara menghentikan eongan kucing yang berlebihan

Beberapa cara menghentikan eongan kucing yang berlebihan.

Jangan langsung memarahinya. Kalau kucing mengeong karena ingin mendapatkan perhatian anda, lalu anda membentaknya. Maka ini bisa menjadi cara kucing untuk terus mendapatkan perhatian anda dan tetap saja mengeong.

Cek apakah kucing sedang sakit atau stress. Coba angkat tubuhnya dan lihat reaksinya saat diangkat.

Jika kucing sembarangan buang air maka sudah pasti ada masalah kesehatannya.

Beri makanan yang disukainya.

Beri air minum baru.

Sediakan mainannya di malam hari agar tidak bosan sendirian ketika malam.

Anda bisa meniup wajahnya. Ini bisa dengan cepat menghentikan eongan kucing. Dengan meniup mukanya maka ia akan terkejut dan segera melakukan hal lain.

Untuk pencegahan anda bisa meluangkan waktu 30 menit untuk bermain dengan kucing peliharaan anda baik sebelum dan sesudah tidur.

Setelah bermain segera beri makan agar kucing cepat tidur.

Saat mereka tidur, letakkan mainan yang disukainya dekat dengannya. Supaya ketika bangun ia punya aktivitas.

Cara menghentikan eongan kucing yang berlebihan

Demikian informasi mengenai Cara menghentikan eongan kucing yang berlebihan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mengetahui bahasa tubuh dan tingkah laku kucing.