Cara Menggunting kuku anjing yang benar

Post On: November 8, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing harus tahu cara menggunting kuku anjing yang benar. Kuku adalah bagian penting dari anjing yang harus mendapat perhatian dan perawatan. Kuku anjing yang terlalu panjang dapat mengganggu dan melukainya. Ketika kamu mulai mendengar suara kuku anjing menggarung-garuk lantai ketika berjalan, itu tandanya perlu untuk segera menggunting kukunya.

Cara Menggunting kuku anjing yang benar

Beberapa cara menggunting kuku anjing yang benar

Persiapkan terlebih dahulu peralatan untuk memotong kuku anjing. Kamu bisa membelinya di petshop. Ada dua macam alat untuk menggunting kuku anjing yaitu tipe gulotine dan tipe gunting.

Sediakan makanan kesukaannya setiap kali kamu berhasil menggunting satu kuku. Berhenti sejenak setiap memotong satu kuku sambil menunggu anjing menyantap makanan kesukaannya dulu baru anda bisa lanjut memotong kukunya yang lain.

Lakukan dengan sangat hati-hati karena agak sulit untuk membedakan batasan kuku dan pembulu darah.

Kuku anjing yang berwarna terang akan lebih mudah digunting dibanding kuku anjing berwarna gelap karena mudah melihat bagian pembuluh darahnya.

Jangan memotong kuku anjing sampai habis, tetapi sediakan 1 cm saja agar anjing tidak sakit atau nyeri.

Bila kamu salah gunting dan terjadi pendarahan, cari serbuk kopi kemudian berikan serbuk kopi di tempat yang terbuka lalu tekan dengan kapas.

beberapa Cara Menggunting kuku anjing yang benar

Demikian informasi mengenai cara menggunting kuku anjing yang benar. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai tips membawa anjing baru ke rumah.