Cara mengatasi kerontokan bulu pada anjing

Post On: November 6, 2017
By: Dhio

Setiap pemelihara anjing perlu tahu cara mengatasi kerontokan bulu pada anjing yang benar. Perlu diketahui bahwa bulu anjing perlu perawatan harian yang benar agar tidak terserang kutu anjing dan kurap. Setiap pemelihara anjing pasti tahu bahwa merupakan tugas yang melelahkan agar rumah terbebas dari bulu anjing karena kerontokan. Dengan melakukan grooming yang benar, nutrisi yang cukup dan menghindarkan penyebab penyakit bulu rontok dan mandi setiap minggu bisa mengurangi kerontokan bulu anjing.

Cara mengatasi kerontokan bulu pada anjing

Jadikan kegiatan menyikat bulu anjing di pagi hari menjadi momen untuk bonding dengan anjing peliharaan anda. Sikat dan sisir bulu anjing anda setiap hari dan beli alat yang sesuai dengan jenis anjing anda.

Keadaan bulu anjing menjadi tanda kesehatan anjing. Jika bulunya sering rontok mungkin nutrisi yang anda berikan tidak cukup. Pilih makanan yang pas dan penuh nutrisi untuk anjing anda.

Mandikan setidaknya anjing anda sekali dalam seminggu dengan menggunakan sabun anti kutu lalu sisir agar bulu bulu yang rontok hilang semuanya.

Periksa sekali seminggu apakah ada bagian dimana kerontokan lebih sering terjadi. Cek ke dokter hewan apakah ada alergi, parasit, atau penyakit yang menimpa anjing anda.

Beberapa cara mengatasi kerontokan bulu pada anjing

Sisir bulu anjing setiap hari secara rutin. Dengan sering menyisir, maka bulu anjing jadi lebih lembut, bersih dan jarang rontok.

Berikan makanan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisinya.

Berilah suplemen khusus anjing yang mengandung Fatty Acid yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu anjing.

Cek ke dokter hewan setiap bulannya untuk cek alergi.

Setiap minggu mandikan anjing dengan sabun obat kutu. Dengan mandi, maka anjing akan lebih cepat meregenerasikan bulu yang lebih sehat.

beberapa Cara mengatasi kerontokan bulu pada anjing

Demikian informasi mengenai cara mengatasi kerontokan bulu pada anjing. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara menghilangkan sifat agresif pada anjing.