Cara mengatasi kerontokan berlebihan pada bulu anjing

Post On: November 9, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik wajib mengetahui cara mengatasi kerontokan berlebihan pada bulu anjing. Karena kerontokan pada anjing anda juga membuat gangguan kesehatan bagi anggota keluarga anda yang lainnya.

Cara mengatasi kerontokan berlebihan pada bulu anjing

Beberapa cara mengatasi kerontokan berlebihan pada bulu anjing.

Memberikan makanan bernutrisi. Makanan adalah obat pencegah dari kerontokan. Makanan anjing yang mengandung omega 3 dan 6 sangat diperlukan untuk menjaga kulit dan kesehatan bulu anjing.

Grooming yang teratur. Jika anda rajin dan rutin memandikan anjing anda, misalnya setiap minggu menggunakan shampo yang tepat maka bulu anjing akan tetap bersih dan bebas dari kutu. Jangan lupa untuk memotong kuku dan membersihkan anus agar tidak ada bakteri yang tertinggal. Dengan rutin memandikan anjing anda maka kedekatan batin antara anda dengan anjing peliharaan akan semakin terjaga.

Pemberian sumplemen dan vitamin. Tidak ada salahnya memberikan anjing vitamin yang mengandung omega 3 dan 6 setiap 3 hari sekali agar kesehatan kulit dan bulunya terjaga.

Pemberian obat kutu. Jika terlihat anjing mulai menggaruk garuk pada satu titik di tubuhnya terlalu sering maka segera berikan obat kutu di daerah tersebut.

beberapa Cara mengatasi kerontokan berlebihan pada bulu anjing

Demikian informasi mengenai cara mengatasi kerontokan berlebihan pada bulu anjing. semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara alami menghilangkan kutu pada anjing.