Cara mencegah penyakit menular dari kotoran kucing

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemili kucing harus tahu cara mencegah penyakit menular dari kotoran kucing. Salah satu parasit yang dapat menular ke manusia melalui kotoran kucing yaitu Toxoplasma.

Cara mencegah penyakit menular dari kotoran kucing

Beberapa cara mencegah penyakit menular dari kotoran kucing.

Jangan biarkan kucing memburu dan memakan tikus. Tikus memiliki parasit toxoplasma yang hidup di dagingnya. Sehingga tikus yang memakan tikus sudah pasti mengandung parasit ini di tubuhnya.

Selalu bersihkan kotoran di kotak pasir setiap hari dengan memakan masker dan sarung tangan. Parasit ini bisa menjadi aktif setelah dibiarkan berhari hari tanpa dibersihkan.

Selalu gunakan alat kebersihan untuk membersihkan kotorannya dan jangan pernah memegang kotoran kucing secara langsung. Gunakan sekop untuk mengambil kotoran kucing.

Berikan kucing daging yang benar benar sudah matang. Ini untuk mencegah penularan bakteri toxoplasma yang ada dalam daging yang kurang matang saat dimasak.

Selalu cuci tangan ketika memulai kegiatan apapun. Baik itu setelah membersihkan kotoran kucing, bermain dengan kucing atau aktivitas anda lainnya bersama kucing. Selalu cuci tangan dengan sabun antiseptic untuk membunuh kuman yang ada di tangan anda.

Demikian informasi mengenai Cara mencegah penyakit menular dari kotoran kucing. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai pilihan kotak pasir untuk kucing peliharaan.