Cara mencegah kucing lama dengan kucing baru tidak bertengkar

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing yang baru mengadopsi kucing baru perlu tahu cara mencegah kucing lama dengan kucing baru tidak bertengkar. Ketika anda membawa hewan peliharaan baru ke rumah, maka itu bisa memancing kecemburuan binatang peliharaan anda yang lain. Sehingga membuat hewan peliharaan anda yang lama lebih agresif, manja, dan cari perhatian agar mereka mendapatkan kasih sayang yang sama seperti dulu. Kalau sudah begini maka mungkin terjadi perkelahian.

Perilaku kucing lama ketika menerima kucing baru yaitu dengan mencium bagian belakang dan saling bersentuhan hidung. Kucing akan menggeram, lebih agresif, kucing menunjukkan ekspresi tidak nyaman.

beberapa Cara mencegah kucing lama dengan kucing baru tidak bertengkar

Beberapa cara mencegah kucing lama dengan kucing baru tidak bertengkar

Berikan mereka waktu untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya. Jenis kelamin kucing juga mempengaruhi lamanya waktu adaptasi satu sama lain ini. Jika kedua duanya berjenis kelamin sama misalnya jantan dengan jantan atau betina dengan betina. Jantan maka akan saling agresif pada jantan lainnya. Biarkan saja dulu jika terjadi pertengkaran diantara mereka. Waktu untuk mendamaikan mereka adalah waktu makan. Letakkan mangkok makanan mereka berdekatan agar bisa akur walaupun sebentar. Kucing tidak akan berkelahi ketika memiliki makanan masing masing karena akan cuek pada keadaan sekitarnya ketika makan.

Jangan berikan perhatian lebih pada salah satu kucing. Semua kucing anda harus mendapatkan perlakuan dan kasih sayang yang sama dari pemiliknya.

Berikan kandang yang cukup terpisah dari kucing lama. Kucing baru tentu akan stress ketika masuk ke tempat baru. Biarkan ia menenangkan diri dan beradaptasi dengan lingkungannya. Anda bisa membawanya keluar bertemu kucing lain ketika waktu makan.

Biarkan mereka mengulangi proses kenalan seperti saling menciumi bau agar mereka cepat beradaptasi dengan bau masing masing.

Cara mencegah kucing lama dengan kucing baru tidak bertengkar

Demikian informasi mengenai Cara agar kucing lama dengan kucing baru tidak bertengkar. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab anemia pada kucing dan anjing dan cara mencegahnya.