Cara mencegah kucing dan anjing tak sakit saat musim hujan

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing dan anjing harus tahu cara mencegah kucing dan anjing tak sakit saat musim hujan. Musim hujan bsia membawa penyakit yang diakibatkan oleh bakteri dan virus. Selain itu musim hujan bisa menimbulkan stres pada binatang peliharaan. Karena stress itulah daya tahan tubuhnya menurun yang bisa mengakibatkan mudah terserang penyakit.

Cara mencegah kucing dan anjing tak sakit saat musim hujan

Beberapa cara mencegah kucing dan anjing tak sakit saat musim hujan.

Dengan minum madu. Madu bisa meningkatkan daya tahan tubuh baik untuk anjing ataupun kucing. Cukup berikan satu sendok makan madu setiap harinya.

Memberi obat suplemen perangsang imunitas atau immunomodulator. Suplemen ini berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh. Cukup diberikan satu mili liter setiap harinya.

Obat ekstrak kulit manggis. Ini disebabkan kandungan antioksidan yang banyak dan bisa meningkatkan sistem imun. Cukup 1 mili liter ekstrak manggis diberikan setiap hari.

Minyak ikan. Minyak ikan mengandung omega 3 dan juga vitamin E yang bisa meningkatkan imun tubuh. Cukup memberikan 1 tablet setiap harinya.

Cara terakhir adalah vaksinasi. Setelah anjing dan kucing berusia 2 bulan, maka bisa langsung diberikan vaksinasi. Lalu dilanjutkan pemberian vaksinasinya setiap tahun selama hidupnya.

Demikian informasi mengenai Cara mencegah kucing dan anjing tak sakit saat musim hujan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara membersihkan kotak pasir kucing yang benar.