Cara mencegah kebiasaan kucing peliharaan yang menjengkelkan

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus tahu cara mencegah kebiasaan kucing peliharaan yang menjengkelkan. Mungkin kita sering melihat tingkah laku kucing yang lucu dan juga menggemaskan. Namun tidak sedikit juga tingkah laku kucing yang membuat kita jengkel. Mungkin kucing bersikap aneh karena mereka bosan dan stress. Jika penyebabnya stress maka anda bisa membelikan mainan baru atau kitti tree agar kucing bisa memanjat mainan barunya.

Cara mencegah kebiasaan kucing peliharaan yang menjengkelkan

Beberapa cara mencegah kebiasaan kucing peliharaan yang menjengkelkan.

Jika kucing sering memburu binatang lain lalu meletakkannya di dalam rumah. Sebenarnya ini menunjukkan bahwa kucing sayang pada tuannya dan ingin menunjukkan kemampuannya untuk berburu pada tuannya. Jangan dimarahi namun berikan elusan lalu berikan makanan kesukaannya. Beri mainan yang berbentuk tikus agar kucing tidak memburu binatang lainnya dan meletakkannya di dalam rumah.

Jika kucing suka buang air didalam rumah. Kucing membuang air sembarangan adalah sebagai tanda bahwa itu adalah daerah kekuasaannya pada kucing lain. Solusinya yaitu dengan memberikan kotak pasir yang ada di beberapa tempat di rumah agar kucing tidak lagi buang air sembarangan. Cara lain untuk mencegahnya yaitu pastikan anda hanya memelihara satu kucing saja dan jangan biarkan kucing liar masuk ke rumah anda. Cara lain yaitu dengan mengurung kucing di kandang yang sudah ada kotak pasirnya. Biarkan selama seminggu agar kucing tahu bahwa ia harus buang air di kotak pasirnya.

Jika kucing suka mencakar perabotan. Ini biasanya karena kucing merasa bosan atau hanya mengasah kuku mereka agar tetap tajam. Anda bisa secara teratur memotong kukunya dan memberikan tempat untuk kucing mencakar secara khusus.

Kucing yang terlalu sering mengeong. Beri makan dan minum. Atau bisa dibawa ke dokter hewan karena mungkin kucing anda sakit.

Menjadi pemarah. Mungkin saja kucing habis berkelahi dengan kucing lain atau yang paling parah terkena penyakit rabies. Oleh karena itu jika kucing anda tetap dalam keadaan marah dalam seminggu segera bahwa ke dokter hewan.

beberapa Cara mencegah kebiasaan kucing peliharaan yang menjengkelkan

Demikian informasi mengenai Cara mencegah kebiasaan kucing peliharaan yang menjengkelkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis jenis pasir untuk tempat buang air kucing.