Cara mencegah anjing yang sering menggonggong

Post On: November 8, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing harus tahu cara mencegah anjing yang sering menggonggong. Memang menggonggong adalah cara anjing untuk berkomunikasi. Salah satu jenis anjing yang mudah menggonggong adalah Terrier. Jika jenis anjing ini terlalu sering menggonggong tentu mengganggu kenyamanan anda sebagai pemilik.

Beberapa penyebab anjing menggonggong yaitu ketika anjing mendengar suara suara ribut, ada tamu atau ada anjing yang melewati rumah. Ketika anjing sudah mulai menggonggong, anda bisa memberinya tulang atau mainan kesukaannya untuk mengalihkan perhatiannya. Yang sering terjadi adalah ketika anjing ditinggal pemiliknya dirumah maka anjing akan terus menggonggong. Caranya yaitu ajak dulu anjing berjalan jalan lalu ajak pulang sambil memberinya tulang agar tidak terus menggonggong.

Cara mencegah anjing yang sering menggonggong

Cara mencegah anjing yang sering menggonggong secara berlebihan

Mengajarkan anjing agar mengerti perintah Quiet.

Untuk anjing anakan atau anjing yang baru bersosialisasi dengan lingkungan baru mungkin akan sering menggonggong ketika ada bunyi aneh atau ada orang ataupun anjing lain yang mendekat. Anda bisa berikan tulang atau mainan yang disukainya agar ia tenang.

Ajak anjing bermain dengan anda lalu berikan imbalan mainan. Lakukan ini hingga apa yang membuat anjing anda menggonggong berlebihan sudah hilang.

Demikian informasi mengenai cara mencegah anjing yang sering menggonggong. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai pelatihan dasar agar anjing patuh dan jinak.