Cara menangani kucing dan anjing yang memiliki gejala alergi

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing dan kucing harus tahu cara menangani kucing dan anjing yang memiliki gejala alergi. Kucing dan anjing yang memiliki alergi kulit yang parah biasanya membuat pemiliknya jijik dan mungkin membuangnya di jalan. Oleh karena itu anda haru tahu betul apa yang harus dilakukan ketika hewan peliharaan anda mengalami gejala alergi.

Kucing atau anjing yang memiliki alergi kulit mungkin akan terus menggaruk bagian tertentu di tubuhnya dan akan memunculkan bau tidak sedap. Ketika anda membawa hewan peliharaan anda ke dokter hewan, maka dokter hewan akan langsung melakukan treatmen untuk mengurangi gatal, bau karena adanya infeksi bakteri, ataupun bisa memberikan saran lainnya seputar kondisi dan gejala yang terlihat. Dokter hewan juga akan memberikan terapi makanan sehingga dokter hewan bisa tahu makanan apa saja yang bisa menyebabkan alergi.

Cara menangani kucing dan anjing yang memiliki gejala alergi

Cara menangani kucing dan anjing yang memiliki gejala alergi

Secara teratur membersihkan kandang, alas atau tempat bermain kucing dan anjing anda. Bersihkan dengan vaccum cleaner, lalu cuci dengan cairan desinfektan lalu di jemur.

Lakukan pencampuran makanan terlebih dahulu jika ingin mengganti makanannya.

Mandikan kucing ataupun anjing peliharaan anda setiap minggu dengan menggunakan shampo khusus dan obat anti kutu dan anti parasit.

Setiap 3 hari, teteskan obat antiektoparasit ke tubuh anjing atau kucing anda dan gosok gosok di tempat yang kelihatan anjing dan kucing mulai menggaruknya.

Pastikan tempat makan dan minum nya tertutup dan bebas dari kontaminasi jamur.

Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah memegang dan bermain dengan hewan peliharaan anda.

Demikian informasi mengenai Cara menangani kucing dan anjing yang memiliki gejala alergi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis cacing yang bisa menyerang anjing dan kucing peliharaan.