Cara menangani kondisi darurat pada kucing

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus tahu cara menangani kondisi darurat pada kucing.

Beberapa cara menangani kondisi darurat pada kucing.

Untuk luka tergores dan terbuka. Anda perlu bersihkan lukanya dengan cairan saline steril lalu menggunakan antiseptik. Lalu ambil perban kecil lalu balut sambil ditekan. Setelah itu bawa ke dokter hewan secepatnya.

Untuk luka lebam. Bersihkan daerah luka dengan cairan antiseptic terlebih dahulu lalu bawa ke dokter hewan untuk di ronsen dan usg.

Terjadi penonjolan di daerah mata. Gunakan kain bersih yang sudah dibasahi cairan saline untuk membersihkan luka lalu segera bawa ke dokter hewan.

Untuk patah tulang. Anda perlu menggunakan kain sebagai tandu untuk dibawa ke dokter hewan secepatnya.

Tersedak benda asing seperti tulang ataupun benda lainnya. Buat kucing memuntahkannya dengan membuka mulutnya lebar lebar lalu ambil dengan pinset. Jika tidak bisa anda lakukan segera bawa ke dokter hewan untuk penanganan lebih lanjut.

Kejang. Segera pegang kepalanya untuk menghindari benturan pada permukaan yang keras. Jangan memasukkan benda atau makanan apapun ke mulutnya karena hanya akan memperparah kondisnya. Langsung bawa ke dokter hewan untuk penanganan lebih lanjut.

Cara menangani kondisi darurat pada kucing

Demikian informasi mengenai Cara menangani kondisi darurat pada kucing. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai yang perlu diketahui saat mengikuti kontes kucing.