Cara menangani infeksi jamur pada hewan peliharaan

Post On: November 11, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik hewan peliharaan harus tahu cara menangani infeksi jamur pada hewan peliharaan.

Cara menangani infeksi jamur pada hewan peliharaan

Beberapa cara menangani infeksi jamur pada hewan peliharaan.

Melakukan pemeriksaan menyeluruh, ini dimaksudkan untuk mengetahui penyebab, gejala dan cara penanganan yang terbaik yang bisa dilakukan.

Memberikan obat anti jamur. Obat anti jamur biasanya berupa obat salep dan juga obat yang bisa diminum. Juga dibantu dengan terapi mandi yang benar.

Meningkatkan daya tahan tubuh hewan peliharaan. Infeksi jamur sering terjadi berulang kali dikarenakan jamur mudah tumbuh ketika kondisi tubuh menurun dan saat kulit lembab. Anda bisa memberikan suplemen untuk kulit yaitu minyak ikan ataupun yang bisa dibeli di petshop. Makanan probiotik seperti yoghurt juga bisa meningkatkan sistem imun karena bisa meningkatkan bakteri baik di usus. Cara lain untuk meningkatkan daya tahan tubuh hewan peliharaan anda adalah dengan memberi buah dan sayur.

Mengoleskan esens minyak kelapa ke seluruh tubuh untuk menjaga kelembaban kulit. Karena biasanya kulit yang terinfeksi jamur menjadi kering sehingga perlu dilembabkan untuk menyehatkannya kembali. Minyak kelapa juga bisa membantu bulu untuk tumbuh lebih cepat didaerah yang mengalami kebotakan yang disebabkan jamur.

Ingat bahwa infeksi jamur pada hewan peliharaan seperti kucing dan anjing bisa menular ke manusia. Ciri ciri manusia yang terkena jamur ini adalah muncul gatal dan luka melingkar serta kulit menjadi berkerak. Jika anda tertular jamur ini, segera bawa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

beberapa Cara menangani infeksi jamur pada hewan peliharaan

Demikian informasi mengenai Cara menangani infeksi jamur pada hewan peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab utama stress berlebihan pada hewan peliharaan.