Cara menangani bulu kucing yang mudah rontok

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus tahu cara menangani bulu kucing yang mudah rontok. Penyebab bulu kucing rontok bisa berbagai macam, namun anda bisa melakukan tips dibawah ini untuk menangani kerontokan pada kucing anda.

Cara menangani bulu kucing yang mudah rontok

Beberapa cara menangani bulu kucing yang mudah rontok.

Rajing memandikannya. Sekurang kurangnya memandikan kucing 1 kali seminggu menggunakan shampo khusus kucing. Dengan rajin mandi, maka kucing akan terhindar dari kutu dan bulunya tetap sehat dan lembut. Kalau perlu tambahkan cairan lemon atau cuka ke dalam air mandi kucing. Ini karena kandungan zat tersebut bisa mengusir kutu dan menyehatkan bulu dan kulit kucing.

Memberikan vitamin seperti kandungan omega 3 dan 6. Kandungan zat tersebut baik untuk merangsang pertumbuhan bulu dan kulit baru pada kucing yang sehat.

Memberikan zat Biotin. Biotin adalah vitamin B kompleks yang membantu kesuburan dan kesehatan rambut kucing serta membuat warna bulu kucing lebih menonjol.

Sering menyisir bulu. Jangan lupa untuk mengenakan masker terlebih dahulu agar bulu kucing yang beterbangan tidak ikut terhirup. Dengan sering menyisir bulu kucing, maka peredaran darah di tubuh kucing akan semakin lancar, bisa menyingkirkan kutu dan meningkatkan kedekatan emosional kucing dengan pemiliknya.

Memberikan makanan yang mengandung zat besi. Zat besi bisa membantu kucing mempertahankan warna bulu dan mencegah kerontokan. Zat besi bisa diperoleh dari daging ayam, sapi dan hati domba.

Sumber makanan yang mengandung omega 3 dan 6 untuk kesehatan bulu dan kulit kucing yaitu daging, telur, minyak ikan, ikan laut dan gandum.

Demikian informasi mengenai Cara menangani bulu kucing yang mudah rontok. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis penyakit yang bisa ditularkan oleh hewan peliharaan.