Cara memilih pasir poop untuk kucing peliharaan

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing harus tahu cara memilih pasir poop untuk kucing peliharaan. Karena ada banyak jenis pasir untuk kotak pasir kucing di pasaran. Ada yang mahal, ada yang murah, ada yang berkualitas buruk dan ada pula kualitasnya baik.

Cara memilih pasir poop untuk kucing peliharaan

Cara memilih pasir poop untuk kucing peliharaan yang benar

Pasir alami yang bisa berupa tanah, pasir pantai, pasir lembut (pasir yang telah diayak). Pasir ini mudah diadaptasi oleh kucing karena sesuai dengan kebiasaannya di alam, mudah didapat dan harganya sangat murah dan bisa didapatkan sendiri secara gratis. Namun jenis pasir ini tidak menyerap bau sehingga bisa membuat area sekitarnya berbau busuk, tidak bisa dipakai lagi dan harus dibuang ketika selesai dipakai.

Pasir zeolit. Pasir ini adalah pasir hasil modifikasi. Ada yang bertekstur kasar dan ada yang berteskstur lembut. Harga pasir ini murah, banyak tersedia di petshop, aman karena tidak mengandung racun, mudah menyerap air, menyerap bau kotoran, dapat digunakan lebih dari sekali dan sangat mudah dicuci dan dibersihkan. Namun pasir ini tidak menggumpal sehingga anda masih bisa melihat kotoran kucing diatasnya.

Pasir gumpal. Pasir ini mengandung sodium bentonite. Pasir ini ada yang beraroma wangi dan yang tidak. Pasir jenis ini mudah dibersihkan, menyerap bau dan cairan dan selalu kering. Namun harganya sedikit mahal dibandingkan jenis pasir lainnya.

Pasir kristal silica adalah pasir berwarna putih dengan sedikit berwarna biru. Jika warna kristal birunya semakin berwarna putih maka sebagai indikasi bahwa pasir harus dibuang dan tidak bisa digunakan kembali. Pasir ini memiliki kemampuan menyerap bau dan cairan yang baik dan memudahkan anda mengambil kotoran. Namun harganya juga relatif mahal dibandingkan jenis pasir lainnya.

beberapa Cara memilih pasir poop untuk kucing peliharaan

Demikian informasi mengenai Cara memilih pasir poop untuk kucing peliharaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan pasir organik untuk kucing.