Cara membersihkan gigi kucing langkah demi langkah

Post On: November 9, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik harus tahu cara membersihkan gigi kucing langkah demi langkah. Agar kesehatan mulut dan badannya selalu terjaga.

Cara membersihkan gigi kucing langkah demi langkah

Beberapa cara membersihkan gigi kucing langkah demi langkah.

Siapkan alat dan bahan seperti pasta gigi yang memiliki rasa makanan untuk kucing agar kucing mau melakukan kegiatan ini. Beli sikat gigi khusus kucing yang bisa dibeli di petshop. Atau bisa juga menggunakan sikat gigi kecil untuk anak anak manusia.

Pegang kepala kucing dengan telapak tangan. Buka mulut kucing dengan menekan kedua ujung sudut mulut dengan jari jempol dan jari tengah. Kamu juga bisa menggunakan tangan kamu lainnya untuk membuka rahang atas dan bawah.

Setelah rahang terbuka. Oleskan pasta gigi tersebut ke seluruh bagian gigi sambil memijat bagian gigi dengan lembut. Pasta gigi yang sedikit terasa daging akan disukai kucing.

Sikat secara horizontal. Sikat selama cukup 30 detik atau paling lama 1 menit hingga gigi kucing mengkilap.

Setelah selesai menyikat giginya, kamu bisa berikan hadiah dengan mengelusnya sambil memberi makanan favoritnya. Ini dilakukan agar kucing tidak stress setelah melakukan aktivitas sikat giginya.

Jika kucing sudah terbiasa disikat giginya saat kecil, tentu tidaklah sulit untuk menyikat giginya ketika dewasa karena ia sudah terbiasa dengan kegiatan menyikat giginya.

beberapa Cara membersihkan gigi kucing langkah demi langkah

Demikian informasi mengenai cara membersihkan gigi kucing langkah demi langkah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis kutu yang sering ada pada kucing peliharaan.