Melatih burung beo bicara dengan baik

Post On: April 26, 2015
By: Dhio
In: Beo

Melatih burung beo bicara membutuhkan waktu dan kesabaran, namun jika sudah bisa membuat burung beo bisa mengucapkan satu kata maka kepuasan yang dirasakan membuat rasa lelah melatih sudah terbayarkan. Berikut ini adalah cara melatih burung beo bicara :

1. Usia burung beo yang masih kanak-kanak mungkin waktu yang paling bagus untuk melatihnya dengan kata-kata tertentu seperti Halo dan hai. Mulai ajari burung beo dengak kata-kata ketika menginjak umur 6 bulan.
2. Karena pendengaran burung beo yang kurang baik. maka dalam melatihnya mengucapkan kata-kata, katakan dengan jelas dan dekat dengan burung beo kamu.
3. Untuk kata yang ingin dilatih, maka terus ulangi kata-kata tersebut dengan kuantitas sering agar burung beo kamu terbiasa mendengar dan terus melatih pengucapan kata yang kamu ajarkan.
4. Selalu berikan reward ketika burung beo kamu bisa mengucapkan kata baru, dengan cara ini diharapkan semangat burung beo peliharaan kamu untuk belajar kata-kata baru semakin tinggi.
5. Kalau kamu tidak ada waktu, terus perdengarkan suara rekaman dari kaset atau smartphone dengan jelas paling tidak 30 menit selama sehari.
6. Hindari kata-kata yang tidak ingin kamu untuk burung beo ucapkan seperti kata-kata kotor.
7. Teknik melatih burung beo bicara yang terakhir yaitu Ajarkan burung beo peliharaan kamu untuk berbicara, jangan bersiul. Karena ditakutkan bersiul tidak memiliki konsonan yang jelas sehingga membuat kemampuan burung beo untuk menangkap konsonan menjadi buruk.

Agar melatih burung beo bicara tidak terganggu maka kamu harus tahu gejala penyakit yang bisa kamu lihat. Penyakit yang dialami burung beo bisa dikarenakan kurang makanan bergizi, stress atau bakteri. Gejala penyakit burung beo yang bisa kamu perhatikan adalah :
1. Perilaku burung beo, lihat apakan burung beo kamu bising atau lompat-lompat gak jelas atau bertengger diam untuk waktu yang lama. Bisa dilihat dengan apabila perubahan perilaku yang drastis seperti yang biasanya diam tiba-tiba bising gak jelas. Perilaku lainnya yaitu beo menggigil apabila cuaca tidak dingin, tiba tiba nafsu makan turun dan tiba-tiba agresif.
2. Lihat kotorannya, apabila warna kotoran dan baunya lain dibanding kotorannya setiap hari mungkin burung beo kamu terkena penyakit.
3. Lihat fisiknya seperti hidung atau matanya sedikit berair, bulu yang kusut atau ketika berjalan di tenggerannya sedikit pincang.
Jika keadaan terus berlanjut maka berikan vitamin atau bawa ke dokter hewan.

melatih burung beo bicara

Melatih burung beo bicara di http://peliharaburung.com/

Cara melatih burung beo bicara berikutnya adalah:

Untuk mempermudah melatih burung beo bicara maka harus mengetahui pakan sehat dan bergizi seperti dibawah ini :
1. Porsi seimbang, jangan ada yang lebih banyak supaya burung beo kamu tidak kegemukan, malas bergerak dan malas berkicau. Makanan sehat yang bisa diberikan yaitu buah, sayuran, biji-bijian (cukup 1 kali dalam seminggu), ulat-ulat tertentu (tanya aja ke toko burung), daging ayam yang dipotong kecil-kecil (cukup 1 minggu sekali).
2. Porsi makan burung beo untuk sekali makan yaitu cukup 100 gram (usahakan menyediakan 2 jenis makanan dalam sekali makan seperti buah dan ulat, jadi porsi buah 50gram dan ulat 50gram)
3. Usahakan setiap memberi makan, beri makanan yang bersih dan segar. Termasuk juga air minumnya.
4. Makanan pantangan untuk burung beo kamu adalah cokelat, kacang merah, alpukat, biji apel, makanan yang asin atau manis.
Setiap memberikan makan, lihat ekspresi burung beo kamu. Apakah ia terbang bolak-balik di kandangnya atau berkicau senang berarti kamu tahu apa makanan favoritnya sehingga kamu bisa memberikan makanan favoritnya 3 kali dalam seminggu.

melatih burung beo bicara merupakan impian para hobis sehingga kamu harus memperhatikan hal-hal diatas. Untuk melihat jenis-jenis burung peliharaan lainnya silahkan lihat di Home. Untuk informasi berikutnya silahkan lihat di jenis-jenis burung beo.