Cara Melatih Anjing untuk Memberi Salam

Post On: November 6, 2017
By: Dhio

Setiap anjing perlu tahu cara melatih anjing untuk memberi salam. Hal ini penting karena ketika anda menerima tamu yang juga memelihara anjing, anjing anda bisa langsung datang dan memberi salam. Sungguh satu kebanggaan jika anjing anda bisa memberi salam.

Cara Melatih Anjing untuk Memberi Salam

Beberapa cara melatih anjing untuk memberi salam

Ajarkan anjing anda mengerti perintah “Sit dan Lie Down” atau duduk dan tidur. Ajari anjing anda latihan itu ketika anda sedang duduk di taman atau sedang berjalan jalan. Jika anjing berhasil melakukan apa yang anda perintahkan beri pujian, belaian dan makanan.

Langkah berikutnya adalah mengajarkan anjing Down-Stay atau tetap duduk. Ajar anjing agar duduk tenang selama beberapa menit kemudian anda bisa memberikan ia biskuit kesenangannya. Ajar agar anjing anda tetap dalam sikap Down-Stay di dekat pintu ketika ada tamu yang masuk atau ketika ada yang menggedor pintu atau membunyikan bel.

Ketika anda sedang memutar knop pintu, ajarkan anjing agar tetap tenang hingga anda membuka pintu seluruhnya.

Anda bisa mengajak keluarga anda sebagai tamu untuk melihat bagaimana anjing bereaksi terhadap orang lain. Apakah ia hanya memberi salam pada tuannya atau pada setiap tamu.

Setelah tamu masuk, ajarkan anjing untuk mengikuti tuannya dan tamu tuannya hingga ke ruang tamu. Sampai di  ruang tamu ajarkan anjing anda untuk sit sambil mendengarkan pembicaraan anda dengan tamu anda.

Jangan lupa memberikan biskuit kesukaannya ketika berhasil melakukan setiap latihan anda dengan baik.

Ketika anda dan tamu ingin pulang, ajarkan anjing untuk menggonggong pelan pada anda dan tamu anda.

Jika anda bisa melakukan hal diatas maka akan menjadi suatu kebanggaan baik bagi anda maupun bagi teman anda yang datang bertamu.

Demikian informasi mengenai cara melatih anjing untuk memberi salam. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mudah mengajarkan panggilan nama untuk anjing.