Cara melatih anjing buang air di tempatnya

Post On: November 8, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing harus tahu cara melatih anjing buang air di tempatnya. Terutama bagi anak anjing yang masih lugu dan bisa diajarkan dengan cepat.

Cara melatih anjing buang air di tempatnya

Beberapa cara melatih anjing buang air di tempatnya

Bawa anjing keluar dengan pemiliknya melalui pintu yang sama.

Biarkan anjing main di luar selama 2 jam saat pagi, siang dan sore (Pagi dari jam 7 -9, siang dari jam 11-13, sore dari jam 16-18)

Ketika anda rutin melakukan hal ini, maka secara naluriah anjing akan mengerti untuk langsung buang air ketika masuk jam jam tersebut. Hal ini akan memudahkan anda untuk tidak membersihkan kotoran yang dibuang anjing dalam rumah.

Ketika latihan ini berhasil, jangan menggunakan alas kertas untuk buang air anjing. Hal ini hanya akan membingungkan anjing tentang apa yang diinginkan pemiliknya.

Berikan makanan kesukaannya ketika anjing berhasil melakukan apa yang anda inginkan. Semakin sering pemiliknya bersikap baik, maka anjing akan lebih mudah mengerti apa yang diinginkan pemiliknya.

Beri hukuman jika anjing melakukan hal yang tidak anda suka. Caranya yaitu dengan menggunakan intonasi yang tegas dan sedikit keras. Karena anjing mudah mengerti dengan intonasi suara pemiliknya. Cara menghukum yang lainnya yaitu dengan mengikat anjing di kandangnya.

Pemilik harus tahu perilaku atau tanda tanda anjing anda ingin buang air misalnya merengek, berjalan melingkar atau mengendus endus.

beberapa Cara melatih anjing buang air di tempatnya

Demikian informasi mengenai cara melatih anjing buang air di tempatnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis vaksin yang diperlukan untuk anjing peliharaan.