Cara melatih anak anjing agar buang air pada tempatnya

Post On: October 16, 2017
By: Dhio

Bagi anda yang baru saja mendapatkan anak anjing, tentu  anda perlu tahu cara melatih anak anjing agar buang air pada tempatnya.

Cara melatih anak anjing agar buang air pada tempatnya

Beberapa cara melatih anak anjing agar buang air pada tempatnya

Semakin dini anda melatih anak anjing untuk buang air besar di tempatnya maka semakin cepat mereka mengerti.

Anak anjing yang berusia 8 minggu biasanya mampu mengontrol jadwal buang air mereka setelah diajarkan dan dilatih beberapa hari.

Anak anjing biasanya buang air saat bangun tidur, setelah makan/minum, atau banyak berlari lari.

Waktu terbaik untuk melatih poop tepat waktu adalah ketika anjing bangun tidur, selang seling 4 jam sepanjang hari, setelah main siang hari dan setelah jam makan dan minum. Sebelum anda berangkat kerja, tidak ada salahnya membawa anjing anda keluar rumah sebentar.

Atur dan tentukan dimana lokasi tepat di halaman anda sebagai tempat rutin anjing untuk buang air. Jangan diganti ganti sebab aroma kotoran anjing tersebut bisa membantu mereka untuk melakukan kegiatan rutin mereka di tempat itu.

Jika anak anjing terlihat berputar putar sambil melakukan gerakan seperti menggali gali tanah, segera bawa keluar rumah, itu sebagai tanda anak anjing anda ingin buang air.

Anak anjing tidak disarankan untuk ditinggal sendirian dalam ruangan tertutup hingga berusia 1 tahun. Anak anjing bisa ditinggalkan di halaman rumah tetapi jangan lupa berikan mainan dan jangan terlalu lama meninggalkannya sendirian.

Beri anjing makan dan minum 2 jam sebelum jam kebiasaannya tidur.

beberapa Cara melatih anak anjing agar buang air pada tempatnya

Demikian informasi mengenai cara melatih anak anjing agar buang air pada tempatnya. Semoga informasi di atas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai daftar latihan untuk membuat anjing patuh.