Cara aman mengikat leher anjing

Post On: November 7, 2017
By: Dhio

Setiap pemelihara anjing pemula, cara aman mengikat leher anjing harus diketahui supaya tidak melukai anjing kesayangan. Selain harus menyiapkan kandang, anda harus menyediakan tag name (tanda pengenal) dan juga tali penuntun anjing. Tali penuntun anjing ini diperlukan untuk mengikat anjing dan membawa keluar untuk jalan jalan. Tali pengikat anjing ini membuat anjing masih dalam kendali anda ketika anjing diajak berjalan di luar rumah. Untuk itu anda harus mengetahui cara aman mengikat leher anjing anda.

Cara aman mengikat leher anjing

Beberapa cara aman mengikat leher anjing

Ikat tetapi tidak perlu terlalu kencang yang akan membahayakan dan mengganggu kenyamanan anjing. Ikatan yang terlalu kuat hanya akan membuat anjing tercekik dan menimbulkan luka. Cukup ikat hingga hanya ada 2 rongga jari anda bisa diselipkan dileher anjing anda.

Pastikan jenis tali yang kita gunakan tidak membuat anjing menjadi alergi. Buat tali yang senyaman dan selembut mungkin agar anjing betah dipakaikan tali pengikatnya.

Pilih jenis tali pengikat yang lembut tapi kuat untuk menahan laju anjing yang mungkin tiba tiba mengejar binatang lain seperti kucing.

Jika diikatkan di dekat kandang, pastikan ada tempat anjing untuk berteduh, tidak kepanasan dan masih dapat bergerak bebas.

beberapa Cara aman mengikat leher anjing

Demikian informasi mengenai cara aman mengikat leher anjing. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab anjing kegemukan dan cara mencegahnya.