Cara alami menghilangkan kutu pada anjing

Post On: November 9, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik perlu tahu cara alami menghilangkan kutu pada anjing. Masalah kutu pada anjing adalah hal yang paling sering mengganggu pemilik anjing. Banyak tempat yang bisa menjadi tempat penularan kutu misalnya kebun atau anjing lain yang bermain dengan anjing anda. Kutu yang ada pada tubuh anjing membuat anjing sering menggaruk dan kelama kelamaan maka bulunya akan rontok dan kulitnya akan berdarah. Kutu juga bisa membawa larva cacing pita yang bisa berkembang biak di tubuh anjing.

Cara alami menghilangkan kutu pada anjing

Beberapa cara alami menghilangkan kutu pada anjing

Cairan cuka yang dicampur air.

Satu botol kecil cuka dicampur dengan satu liter air. Cuka bisa membunuh kutu dan telur kutu pada kulit anjing. Caranya dengan menyiram cairan cuka yang sudah dicampur air lalu dipijat sedikit di daerah yang ada kutunya.

Buah lemon yang yang direbus dengan sedikit air.

Buah lemon memiliki kandungan zat asam dan zat limonene yang membunuh dan membuat tidak nyaman kutu. Caranya yaitu panaskan 1 liter air lalu masukkan irisan dari 1 buah lemon. Masak hingga 10 menit (jangan sampai mendidih). Lalu diamkan selama setengah hari. Lalu mandikan anjing dengan air tersebut.

Campuran cuka dan minyak lavender. Caranya yaitu sediakan satu botol kecil cuka, 5 tetes minyak lavender, 1 liter air dan botol semprot. Caranya yaitu campurkan cuka dengan 1 liter air. Setelah tercampur merata batu masukkan 5 tetes minyak lavender. Lalu semprotkan ke seluruh tubuh anjing. Jangan semprot ke arah muka anjing. Semprot saja ke badan dan daerah belakang anjing.

beberapa Cara alami menghilangkan kutu pada anjing

Demikian informasi mengenai cara alami menghilangkan kutu pada anjing. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai berbagai jenis kandang kelinci.