Cara agar Anjing peliharaan mau naik Kendaraan

Post On: November 8, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing harus tahu cara agar anjing peliharaan mau naik kendaraan. Mungkin anda ingin membawa anjing ke tempat kontes atau sekedar ingin membawanya ke taman yang cukup jauh, tetapi anjing tidak mau naik ke atas kendaraan. Berikut ini adalah beberapa cara agar anjing peliharaan mau naik kendaraan.

beberapa Cara agar Anjing peliharaan mau naik Kendaraan

Beberapa cara agar anjing peliharaan mau naik kendaraan.

Bujuk anjing untuk masuk mobil tanpa diseret atau memarahinya. Pancing anjing agar masuk mobil dengan melemparkan mainan kesukaannya ke dalam mobil atau dengan meletakkan makanan kesukaannya di jok mobil.

Jika masih belum mau, coba ajak anjing berjalan jalan mengitari mobil. Letakkan mainan dan makanan kesukaannya di dekat mobil. Habiskan waktu dengan anjing anda dekat dengan mobil. Jika anjing sudah terbiasa dan dekat dengan mobil maka anjing tidak akan terlalu takut untuk naik mobil.

Nyalakan mesin mobil pelan-pelan lalu bawa masuk anjing anda. Lalu matikan mesin mobil, lakukan hal ini berulang ulang agar anjing nyaman duduk di dalam mobil dan tidak terganggu dengan bunyi mesin mobil.

Bawa anjing anda naik mobil dengan jarak yang dekat terlebih dahulu. Ajak anjing anda bercanda dalam mobil sehingga anjing merasa ia tetap diperhatikan pemiliknya bahkan ketika berada di dalam mobil.

Sering seringlah membawa anjing dalam mobil menuju tempat yang menyenangkan. Hal ini bisa memberikan kesan pada anjing bahwa ketika ia naik mobil, maka pemiliknya akan membawanya ke tempat yang ia sukai. Jadi anjing akan mau dan suka untuk dibawa dengan mobil.

 

Demikian informasi mengenai cara agar anjing peliharaan mau naik kendaraan. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai berbagai manfaat baik ketika memelihara anjing.