Buah buahan yang bermanfaat baik untuk anjing

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing harus tahu buah buahan yang bermanfaat baik untuk anjing. Karena tidak setiap buah aman dan baik untuk dikonsumsi anjjing.

Buah buahan yang bermanfaat baik untuk anjing

Beberapa buah buahan yang bermanfaat baik untuk anjing.

Blueberries. Buah ini mengandung zat tannin yang dapat mencegah terjadinya infeksi kandung kemih. Selain itu buah ini bisa bersifat anti kanker untuk anjing anda. Perlu diketahui hanya memberikan sekali dalam seminggu saja. Karena jika diberikan setiap hari bisa menyebabkan diare pada anjing.

Semangka tanpa biji. Cocok untuk menghindari anjing anda terkena dehidrasi. Bisa diberikan saat anjing selesai berjalan pagi atau selesai bermain dengan anak anda.

Strawberry. Buah ini bisa memberikan daya tahan tubuh tambahan dan sebagai zat antioksidan bagi anjing anda. Tapi cukup memberikan sekali seminggu saja.

Apel. Karena agak keras ketika digigit, buah ini bisa mengangkat karang gigi yang ada pada anjing anda. Sehingga kesehatan gigi dan gusi anjing anda senantiasa terjaga. Cukup berikan 3 hari sekali saja. Sebelum memberikan buah apel ini, anda harus membuang bijinya karena biji apel bisa membuat keracunan anjing karena mengandung racun sianida.

Pisang. Pisang mengandung banyak serat yang sangat baik untuk sistem pencernaan anjing. Buah ini bisa anda berikan dua hari sekali.

Melon. Buah melon mengandung banyak vitamin A sehingga bisa menjaga kesehatan mata dan mencegah terjadinya kanker pada anjing anda.

Demikian informasi mengenai Buah buahan yang bermanfaat baik untuk anjing. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai alasan mengapa kucing dan anjing suka makan rumput.