Berbagai manfaat baik ketika memelihara anjing

Post On: November 8, 2017
By: Dhio

Setiap pemelihara anjing perlu tahu berbagai manfaat baik ketika memelihara anjing. Memelihara anjing tak Cuma hanya menjadi hobi, tetapi juga memberikan banyak manfaat positif terhadap psikologi dan kesehatan para pemilik anjing peliharaan.

Berbagai manfaat baik ketika memelihara anjing

Berbagai manfaat baik ketika memelihara anjing peliharaan.

Dari segi psikologi

Anjing peliharaan bisa menjadi sahabat dan teman bermain yang bisa menghilangkan rasa bosan.

Kedekatan antara anjing dan pemiliknya dapat menciptakan kenyamanan yang bisa mengurangi stress pemiliknya.

Anjing bisa membantu pemiliknya menjadi lebih tenang, tekanan darah pemilik bisa turun ketika berdekatan dengan anjing peliharaannya.

Anjing peliharaan bisa memberikan rasa aman bagi pemiliknya. Tipe anjing seperti Doberman, German Shepherd atau Rottweiler bisa bereaksi cepat ketika ada orang yang tidak dikenal mendekati pemiliknya.

Ketika melewati tempat gelap dan sepi, anjing bisa memberikan rasa aman secara emosional

Memelihara anjing juga bisa menjadi sarana interaksi sosial. Seperti, ikut dalam kelompok pecinta anjing tertentu atau sekedar membawa anjing jalan-jalan di sekitar rumah sehingga tetangga yang tadinya tidak kenal akan mengajak ngobrol mengenai anjing Anda.

Jika anjing peliharaan anda menang kontes atau lomba tentu memberikan anda perasaan bangga dan menaikkan harga diri anda.

Sering beraktivitas dengan anjing membuat anda menjadi periang, semangat dan selalu aktif.

Bila anda diputus pacar atau kehilangan orang tercinta. Maka anjing adalah teman yang bisa membuat anda lebih tenang.

Dari segi kesehatan, anda bisa berusia lebih panjang, kontrol tekanan darah menjadi tidak terlalu tinggi, jarang mendapat serangan jantung, lebih cepat pulih dari ketegarang dan stress, jarang sedih dan depresi dan tidak menjadi terlalu agresif.

Berbagai manfaat baik ketika memelihara anjing peliharaan

Demikian informasi mengenai Berbagai manfaat baik ketika memelihara anjing. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai yang perlu dilakukan jika anjing berkelahi.