Berbagai jenis kandang kelinci

Post On: November 9, 2017
By: Dhio

Setiap orang yang ingin memelihara atau beternak kelinci perlu tahu berbagai jenis kandang kelinci. Tentu kandang adalah hal yang harus diperhatikan setiap pemilik kelinci. Ada ukuran kandang yang minimalis sehingga tidak perlu mencari ruangan yang luas. Namun jika ingin memelihara kelinci dalam jumlah banyak maka anda memerlukan kandang yang besar dengan halaman yang luas.

Berbagai jenis kandang kelinci

Berbagai jenis kandang kelinci sesuai peruntukannya

Kandang kelinci untuk peternakan. Kandang kelinci ini bisa dibuat sendiri dan memerlukan tempat bermain yang luas untuk kelinci. Anda perlu membandingkan dengan ukuran 1 kelinci bisa nyaman untuk daerah 1m X 1m.

Kandang kelinci yang minimalis yang bisa dipindah-pindahkan. Kandang ini biasanay digunakan untuk pemelihara kelinci hias. Kandang ini mudah digunakan dan gampang dibawa kemana mana. Kandang ini juga memudahkan pemiliknya untuk membersihkan kotoran kelinci. Kandang ini hanya cukup untuk maksimal 2 kelinci saja di dalamnya.

Kandang kelinci di halaman rumah. Desain kandang seperti ini cocok untuk ada yang memiliki lapangan depan yang cukup luas disertai rumput dan tanaman yang banyak. Jangan lupa untuk membuat semacam kawat pembatas antara kandang dengan lingkungan luar rumah anda agar kelinci anda lebih tenang bermain dan tanpa ada gangguan binatang lain atau orang lain. Kandang ini cukup berukuran 3m X 3m untuk 10 kelinci.

Kandang kelinci di dalam rumah. Kandang ini berukuran kecil dan cocok diletakkan di belakang rumah. Anda bisa membuat kandang berukuran 1,5m X 1,5 meter untuk maksimal 4 kelinci.

Berbagai jenis kandang kelinci peliharaan

Demikian informasi mengenai berbagai jenis kandang kelinci. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai perawatan harian yang wajib diberikan untuk kelinci.