Beberapa penyebab bulu anjing rontok

Post On: November 9, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik anjing perlu tahu beberapa penyebab bulu anjing rontok. Jika pemilik memiliki anjing cantik dan memiliki bulu yang panjang dan indah tentu menjadi suatu kepuasan tersendiri. Berikut ini adalah beberapa penyebab bulu anjing rontok yang perlu diketahui.

Beberapa penyebab bulu anjing rontok

Beberapa penyebab bulu anjing rontok seperti

Terjadinya perubahan musim dari musim dingin ke musim semi. Mulai dari bulu yang lebat hingga menjadi tipis. Anjing yang berasal dari daerah yang memiliki udara dingin akan lebih sensitif terhadap perubahan suhu.

Kutu. Jika anjing bermain di luar rumah, sudah pasti anjing akan terpapar binatang satu ini. Gigitan kutu ini membuat gatal sehingga anjing akan selalu menggaruknya yang kelama kelamaan akan membuat bulunya menjadi rontok dan luka.

Mengalami stress. Anjing yang stress bisa dilihat dari perilakunya mulai dari menjilati bagian tubuh tertentu saja. Jilatan anjing pada satu bagian tubuh saja bisa menyebabkan radang kulit yang membuat bulu anjing menjadi rontok.

Alergi terhadap makanan. Tidak setiap makanan manusia cocok dengan anjing dan setiap makanan jenis anjing lainnya cocok dengan jenis anjing lain. Oleh karena itu penting bagi pemiliknya untuk mengetahui kebutuhan nutrisi hariannya dan mengkonsultasikan ke dokter hewan untuk mencari pilihan makanan yang terbaik. Alergi makan bisa membuat gatal di darah telingan, badan hingga anus.

Pemakaian tanda pengenal atau aksesoris anjing yang terlalu kuat bisa saja membuat kerontokan pada bulu anjing. Terutama aksesoris anjing yang terbuat dari bahan plastik yang menyebabkan anjing mudah merasa gatal di daerah lehernya.

Beberapa penyebab bulu anjing rontok berlebihan

Demikian informasi mengenai beberapa penyebab bulu anjing rontok. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai cara mengatasi kerontokan berlebihan pada bulu anjing.