Beberapa jenis ikan hias air tawar aquarium

Post On: May 20, 2016
By: Dhio

Jenis ikan hias air tawar aquarium yang mudah dipelihara pelihara

Jenis ikan hias air tawar aquarium yang pertama yaitu ikan mandarinfish

Ikan ini memang cukup mahal yaitu sekitar 300 ribuan. Namun yang jadi masalah adalah makanannya karena ikan ini memakan binatang kecil invertebrate yang hidup di batuan koral. Untuk memelihara ikan ini di rumah, sediakan sebelum membeli ikan ini beberapa batu koral yang sudah diletakkan diakuarium agar batuan tersebut menjadi sarang hidup bagi bakteri kecil yang menjadi makanannya.

jenis ikan hias air tawar aquarium

Discus

Ikan ini termasuk salah satu ikan hias air tawar tercantik. Ada banyak jenisnya, namun yang memiliki ukuran tubuh 3 inci bisa mencapai harga satu juta per ekornya. Makanan yang bisa kamu berikan adalah jentik nyamuk atau makanan seperti hati sapi yang sudah dijadikan pelet.

Lionfish

Ikan memiliki warna tubuh mirip seperti zebra (hitam putih). Ikan ini memiliki racun yang cukup sakit jika terkena, oleh karena itu pakai sarung tangan tebal ketika membersihkan akuarium.

berbagai jenis ikan hias air tawar aquarium

Jenis ikan hias air tawar aquarium yang keempat yaitu Koi

Ikan koi memang salah satu ikan yang banyak sekali di pelihara di akuarium. Ada banyak variasi warna dari ikan koi yaitu sekitar 100an. Ikan koi memiliki warna oranye, merah, putih, keemasan, atau hitam.

Coral Beauty

Ikan ini termasuk dalam golongan Angelfish.

Regal Tang

Ikan ini termasuk dalam golongan family Surgeonfish, ikan ini memiliki semacam pisau kecil dari zat kapur yg dapat disembunyikan di depan sirip ekornya. Pisau kecil ini digunakan untuk sistem melindungi diri dan bertahan dalam menghadapi predator.

jenis ikan hias air tawar aquarium yang mudah dipelihara

Jenis ikan hias air tawar aquarium yang ketujuh yaitu Parrotfish

Ikan ini memiliki mulut yang mirip paruh kakatua. Ikan jenis ini menggunakan mulutnya yang mirip seperti paruh itu untuk memecah dan memakan invertebrata kecil yg hidup di batuan koral. Ikan ini memakan utuh utuh bebatuan koral atau pasir pasir laut lalu mengunyah invertebrata yg ada di dalamnya kemudian membuang sisa sisa pasirnya.

Demikian informasi mengenai beberapa jenis ikan hias air tawar aquarium. Untuk mengetahui artikel berikutnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai nama nama ikan hias air tawar.