Arti dari gonggongan anjing peliharaan

Post On: November 8, 2017
By: Dhio

Setiap pemelihara anjjing harus tahu arti dari gonggongan anjing peliharaan mereka. Mengonggong adalah salah satu cara anjing untuk berkomunikasi. Anjing bisa menggonggong karena banyak alasan seperti melihat orang atau hewan asing masuk rumah, anjing merasa kesepian, ketakutan, stres atau bahkan sedang gembira.

Arti dari gonggongan anjing peliharaan

Beberapa arti dari gonggongan anjing peliharaan

Mengeram. Ini berarti anjing sedang agresif dan tidak suka tindakan yang akan anda lakukan padanya seperti menggodanya, menyentuh atau menggendongnya.

Melolong. Artinya anjing sedang ingin berkomunikasi jarak jauh dengan anjing lain atau pemiliknya. Anjing melolong juga bisa berarti agar orang lain pergi atau untuk anjing merasa cemas.

Mengaing yaitu bersuara keras dengan mulut tertutup. Ini biasanya diartikan anjing ingin sesuatu seperti makan atau ingin buang air atau ingin dilepas tali pengikatnya. Biasanya anjing akan menambahkan gonggongan di sela sela anjing mengaing.

Merengek memiliki arti sedang sakit, mencari perhatian pemiliknya atau merasa diabaikan. Anjing merengek biasanya diiringi dengan jilatan, lompatan dan gonggongan. Suara rengekan berbeda dengan gonggongan. Rengekan bersuara lebih lembut dan lebih kecil volume suaranya.

Demikian informasi mengenai arti dari gonggongan anjing peliharaan. Semoga informasi diatas membantu anda. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai jenis anjing jinak untuk menjaga rumah.