Alasan mengapa kucing dan anjing suka makan rumput

Post On: November 10, 2017
By: Dhio

Setiap pemilik kucing dan anjing harus tahu alasan mengapa kucing dan anjing suka makan rumput. Insting makan rumput bagi anjing dan kucing adalah hal normal karena rumput bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dan mencegah gangguan pencernaan.

Alasan mengapa kucing dan anjing suka makan rumput

Beberapa alasan mengapa kucing dan anjing suka makan rumput

Kucing dan anjing yang mengonsumsi rumput bisa dikarenakan kucing dan anjing ingin mengeluarkan benda yang tidak tercerna seperti rambut, tulang halus,dan benda lainnya dari perutnya. Rumput yang masuk ke tubuh kucing atau anjing akan secara otomatis dimuntahkan dengan membawa makanan yang tidak tercerna.

Kucing atau anjing makan rumput karena perutnya mengalami kembung atau begah. Dengan harapan bisa mengeluarkan gas berlebih dalam saluran cerna.

Kucing dan anjing kekurangan serat sehingga akan makan rumput untuk memenuhi kebutuhan serat mereka.

Yang perlu diperhatikan pemilik kucing dan anjing adalah mencegah kebiasaan ini menjadi berlebihan. Karena dalam satu minggu, kucing dan anjing hanya makan beberapa helai rumput saja.

Jangan mencampurkan rumput dalam makanannya atau memaksa anjing atau kucing anda makan rumput karena hanya anjing dan kucing saja yang tahu jenis rumput yang aman untuk mereka konsumsi. Karena tidak sedikit jenis rumput yang beracun jika dikonsumsi anjing dan kucing. Jadi biarkan mereka memilih rumput nya dan jangan anda yang pilih.

Anda bisa mencampurkan makanan berserat tinggi sebagai pengganti rumput dalam makanannya.

beberapa Alasan mengapa kucing dan anjing suka makan rumput

Demikian informasi mengenai Alasan mengapa kucing dan anjing suka makan rumput. Semoga informasi diatas bermanfaat. Untuk melihat artikel lainnya silahkan kunjungi Home. Artikel berikutnya mengenai penyebab hewan peliharaan suka muntah dan cara mengobatinya.