Agar Beo Pintar Bicara

Post On: April 28, 2015
By: Dhio
In: Beo

Agar beo pintar bicara harus dimulai dengan perawatan harian seperti memberikan makanan kesukaan beo (buah-buahan, serangga seperti jangkrik, capung dan ulat jerman) dan sebagainya. Berikan air minum yang matang dan bersih. Usahakan setiap minggu diberikan multivitamin 1 kali dan dibersihkan kandangnya dengan mencampurkan desinfektan dengan air. Usahakan beo peliharaan kamu mandi setiap hari, kalau tidak mau mandi semprotkan sedikit air saja untuk memancing burung beo agar mau mandi. Selalu jemur setiap hari selama 3 jam pada pagi hari untuk menguatkan badan serta mematikan bakteri yang ada di kandangnya.

Agar beo pintar bicara maka kandangnya juga harus cukup besar seperti lebarnya 60 Cm, tinggi 60 Cm dan panjangnya 100 Cm. Agar kandang terkesan alami maka sediakan 4 tenggeran dari kayu (sesuaikan dengan ukuran kandang dan usahakan tenggerannya tidak menghalangi burung beo untuk sedikit mengepakkan sayapnya dalam kandang).

agar beo pintar bicara dengan cepat

Hal penting lainnya agar beo pintar bicara yaitu perhatian dan kasih sayang dari pemiliknya. Jika sering berinteraksi dengan burung beo dan melatihnya bicara maka burung beo akan lebih jinak dan lebih mudah untuk mengajarkannya beberapa kata. Hal lain yang juga penting adalah sabar, karena dalam melatih satu kata harus dilakukan secara konsisten dan memakan waktu (dalam mengajarkan beo satu kata tertentu maka jangan ditarget karena kemampuan burung beo mengucapkan satu kata berbeda dengan kata yang lain).

Ingat jika kamu kecewa kalau burung beo peliharaan kamu tidak cepat dalam menghapal suatu kata mungkin burung beo kamu tidak puas dengan pelayanan yang kamu berikan padanya setiap hari. Mungkin kamu tidak mengetahui makanan favoritnya, tidak sering berinteraksi dengannya, kandang yang tidak bersih dan tidak kamu berikan suatu mainan dalam kandangnya). Dalam melatih burung beo agar beo pintar bicara suatu kata yaitu mengaitkan kata tersebut dengan waktu. Misalkan ketika pagi hari sering ucapkan “Selamat pagi”, ketika mau gelap ucapkan “Selamat malam”, dan ketika mau memberi makan ucapkan “waktunya makan”.

Banyak yang mengatakan bahwa jangan memandikan burung beo kamu, tapi biarkan dia mandi sendiri. Hal ini benar karena kamu cukup menyediakan bak yang cukup besar (misalnya dengan ukuran panjang 20 cm, lebar 10 Cm dengan tinggi 8 Cm). Burung beo adalah burung yang suka kebersihan jadi ketika dia mau membersihkan diri, burung beo kamu pasti mandi sendiri asalkan air yang disediakan banyak dan bersih. Jangan lupa setiap burung beo kamu selesai mandi kamu jemur dulu. Jika kamu menjemur terlalu lama, biasanya burung beo kamu terbang bolak-balik gak jelas karena dia udah kepanasan. dan sudah waktunya kamu membawa sangkarnya ke tempat yang teduh.

Agar beo pintar bicara dengan menempatkan sangkar tinggi

Lebih baik kamu menggantung kandangnya di tempat yang cukup tinggi (minimal 2 meter diatas tanah) dan letak sangkarnya jangan dipindah – pindah. Agar beo pintar bicara maka jauhkan seluruh binatang peliharaan lain dirumah kamu seperti kucing dan anjing, karena burung beo takut kalau ada anjing dan kucing yang berkeliaran dekat dengan sangkarnya. Kalau kamu mau agar burung beo fokus dengan kata yang kamu ajarkan maka jauhkan burung lain darinya, karena ditakutkan burung beo akan mendengar suara burung lain dan menirunya.

Demikianlah cara agar beo pintar bicara. Untuk melihat jenis-jenis burung peliharaan bisa dilihat di Home. Untuk informasi berikutnya silahkan lihat di zat dalam makanan burung beo.